Wednesday, July 22, 2009

Manfaat Daun Sirsak

Beberapa bulan lalu saya dapat kiriman artikel dari teman yang berisi mengenai manfaat daun sirsak:

Ternyata daun sirsak banyak manfaatnya, salah seorang pakar buah di perkebunan Taman Mekar Sari menyampaikan, bahwa Sirsak mempunyai manfaat yang sangat besar dalam pencegahan dan penyembuhan penyakit berat berupa kelainan sel-sel yang membahayakan dalam tubuh.

Untuk pencegahan,disarankan mengkonsumsi buah atau jus sirsak, sedangkan
untuk penyembuhan, dianjurkan merebus 10 (sepuluh) helai daun sirsak yang sudah tua (warna hijau tua) kedalam 3 gelas air, direbus terus-menerus hingga menguap dan menyisakan tinggal 1 gelas air rebusan saja. Berikan kepada pasien dua kali sehari. Informasi gelas tidak dijelaskan ukuran maupun kapasitas CC-nya, namun bayangan gelas pada umumnya mengasumsikan setiap orang kepada sebuah gelas aqua yang berkapasitas sekitar 350 cc.

Efek setelah meminum godogan daun sirsak biasanya sekujur badan menjadi terasa panas. Konon efek tersebut mirip dengan efek yang terjadi setelah menjalani kemoterapi. Bedanya pada kemoterapi semua sel baik dan buruk terbunuh secara serentak, sedangkan godogan daun sirsak hanya membunuh sel-sel yang abnormal saja.

Demikian sekedar sharing, barangkali ada saudara atau teman yang membutuhkan mungkin info ini bisa diteruskan dan mudah.

No comments:

Post a Comment